Apa saja pro dan kontra menjadi pengembang game?

Karena meningkatnya permintaan untuk pengembangan game indie, banyak orang saat ini berfokus untuk memilih ini sebagai pilihan karir. Indie berarti ‘independen’ yang mengacu pada permainan yang dibuat baik oleh tim kecil atau satu orang.

Jadi, game-game yang dibuat tanpa dukungan finansial dari penerbit disebut game indie. Artinya, game indie tidak membutuhkan banyak anggaran. Beberapa aspek terpenting dari pengembangan game indie ini antara lain fleksibilitas untuk mempelajari hal-hal baru dan perencanaan yang baik.

Jika Anda juga berfokus untuk menjadi pengembang game indie, maka Anda harus terlebih dahulu memahami kelebihan dan kekurangannya. Ini juga berlaku jika Anda berpikir untuk mengembangkan perangkat lunak poker untuk pengapian atau akan memulai karir Anda dalam pengembangan game indie.

Di bagian yang disebutkan di bawah ini, Anda akan mengetahui tentang semua informasi yang akan membantu Anda untuk memulai karir Anda di bidang ini. Tidak hanya itu, di sini juga disebutkan beberapa pro dan kontra menjadi pengembang game yang harus Anda ketahui.

Bagaimana Memulainya?

Jika Anda seorang calon pengembang game, maka Anda secara khusus memiliki dua opsi untuk memulai karir Anda di bidang ini. Anda dapat bergabung dengan studio video game di mana Anda mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan tim besar dan menerima gaji tahunan.

Banyak calon pengembang game memilih jalur ini karena relatif mudah dari opsi lain yang tersedia. Dan pilihan lainnya adalah menjadi pengembang game indie.

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah Anda juga bisa menjadi developer game indie saat bekerja di sebuah perusahaan. Tapi, kebanyakan orang tidak tahu bagaimana memulai karir mereka sebagai pengembang game independen.

Hal yang paling menarik tentang ini adalah Anda dapat dengan mudah menjadi pengembang game indie kapan pun Anda mau.

Satu-satunya hal yang penting adalah memiliki beberapa keterampilan pengembangan game. Jadi, Anda harus mulai menggunakan keterampilan tersebut untuk membuat game baik sendiri atau dengan tim pengembang game lain.

Oleh karena itu, siapa saja mulai dari mahasiswa hingga profesi kerja yang memiliki keterampilan pengembangan game dapat memulai karir sebagai pengembang indie.

Pro Dan Kontra Menjadi Pengembang Game Indie

Pro

· Fleksibilitas Dan Kebebasan Profesional

Setiap kali Anda memilih untuk menjadi pengembang game indie, Anda secara khusus mendapatkan fleksibilitas untuk bekerja kapan saja dan di mana saja. Hal ini dianggap sebagai alasan utama, mengapa banyak orang ingin menjadi pengembang game indie.

Jadi, Anda mendapatkan kebebasan profesional untuk menunjukkan keterampilan kreatif Anda. Di sisi lain, jika Anda bekerja di perusahaan pengembang game, Anda tidak akan mendapatkan fleksibilitas untuk bekerja sesuai jadwal Anda.

Jika Anda ingin memulai karir Anda secara mandiri, maka memulai karir Anda sebagai pengembang game indie akan bermanfaat bagi Anda.

Dengan

· Ketat Atau Tanpa Dana

Bahkan proyek pengembangan game kecil melibatkan banyak uang. Hal ini juga dianggap memakan waktu. Pengembang indie perlu mengatur dana untuk sumber daya. Tidak hanya itu, tetapi mereka harus menemukan cara untuk menutupi pengeluaran mereka seperti sewa, makanan, dll.

Karena tidak ada yang membayar untuk pengembangan game dan karenanya, Anda mungkin kehabisan uang. Ini dianggap sebagai alasan utama mengapa Anda harus selalu siap sebelum mulai mengerjakan proyek pengembangan game apa pun.

Pro

· Meningkatkan Keterampilan Anda

Karena sebagian besar tim game indie hanya terdiri dari satu atau dua orang, maka kemungkinan masing-masing orang mendapat kesempatan untuk menangani banyak peran. Ini membantu mereka untuk meningkatkan keahlian mereka.

Juga, mereka mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengembangan game. Jadi, Anda harus menangani banyak peran seperti pemasaran, promosi, pemrograman, dll.

Ini berarti Anda akan mendapatkan pengetahuan berharga tentang berbagai bidang pengembangan game seperti coding, suara, storytelling, seni, dan banyak lagi saat bekerja sebagai pengembang game indie.

Dengan

· Kurangnya Setiap Proyek Besar

Banyak pengembang indie yang berdedikasi dan bersemangat telah menghadirkan pengalaman video game paling inovatif. Jadi, tidak bisa dikatakan bahwa proyek game kecil tidak bisa bagus.

Tapi, memang benar, sebagai pengembang indie, Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan proyek terbesar yang tersedia di industri.

Karena itu, jika Anda ingin mengerjakan proyek besar, menjadi pengembang game indie tidak akan membantu Anda. Dalam hal ini, Anda harus mempertimbangkan untuk bekerja di studio game. Ini akan membantu untuk membuat judul besar dengan bantuan yang, Anda akan dapat meningkatkan karir Anda.

Pro

· Mengembangkan Game Anda

Dengan berlalunya hari, industri game menjadi semakin kompetitif. Jadi, peluang mendapatkan pekerjaan di studio game ternama semakin kecil.

Tapi, hal hebat tentang menjadi pengembang game adalah Anda mendapatkan banyak pilihan selain melakukan pekerjaan penuh waktu di studio game. Di antaranya, salah satu opsi hebat adalah menjadi pengembang game indie.

Hal ini telah menciptakan banyak peluang besar bagi para pengembang dengan bantuan yang mereka dapat mengembangkan permainan mereka sendiri. Anda dapat bekerja sendiri atau bekerja dengan tim kecil pengembang indie.

Meskipun opsi ini mungkin bukan rute yang paling stabil secara finansial, opsi ini jauh lebih baik daripada pengangguran.

Dengan

· Pemasaran yang Buruk Dan Kurangnya Manajemen

Menjadi pengembang game indie, Anda memiliki peluang besar untuk menghadapi pemasaran dan manajemen yang buruk. Hal ini terutama karena kurangnya pengalaman dan keterbatasan dana.

Menjadi pengembang game indie, Anda bisa saja melakukan pemasaran yang buruk di awal. Tapi, Anda secara bertahap akan belajar tentang taktik pemasaran yang perlu diikuti. Untuk ini, Anda harus memahami apa yang Anda lakukan.

Jika tidak, Anda tidak akan dapat meningkatkan kinerja Anda. Di sisi lain, kurangnya manajemen yang tepat akan membunuh produktivitas dan karenanya, Anda harus selalu berhati-hati dengan apa yang Anda lakukan.

Pro

· Kredit

Hampir semua orang ingin namanya ditampilkan setelah melakukan begitu banyak kerja keras dalam pengembangan game. Jadi, ketika Anda bekerja sebagai pengembang game Indie, Anda dapat mengumumkan atau menampilkan nama Anda.

Ini dianggap sebagai alasan utama mengapa beberapa pengembang game saat ini memilih untuk mengembangkan game indie. Selain itu, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan game tertentu dari awal dengan menerapkan ide-ide Anda.

Dengan

· Kurang pengalaman

Beberapa pengembang game indie tidak memiliki pengalaman industri. Jadi, mereka terkadang menghadapi tantangan untuk menangani proyek yang kompleks.

Ini juga membatasi mereka untuk mendapatkan berbagai keterampilan penting yang bisa mereka pelajari saat bekerja dengan studio game besar mana pun. Namun, dengan beberapa tahun pengalaman kerja, mereka memperoleh kemampuan untuk menangani proyek yang kompleks karena mereka secara bertahap memperoleh keahlian khusus.

Pro

· Kemampuan Untuk Mengatur Tren Industri Baru

Saat ini, pengembangan game indie dianggap sebagai industri besar. Ini karena pengembang game selalu memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan ide unik yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Karena jumlah pengembang memasuki industri khusus ini dengan ide-ide inovatif mereka, komunitas secara keseluruhan dapat menetapkan tren industri baru.

Ada juga peluang besar bagi perusahaan untuk unggul dan berkembang dengan bantuan pendekatan inovatif yang mereka ikuti dalam pengembangan game.

Kontra

· Harapan Dan Waktu

Waktu adalah faktor utama untuk setiap pengembangan game indie. Ini bisa menjadi sesuatu yang dapat membangun atau merusak situasi apa pun ketika diharapkan untuk menyelesaikan proyek tertentu dalam kerangka waktu tertentu.

Tapi, itu menjadi demotivasi setiap kali tidak ada yang berjalan sesuai rencana. Akibatnya, ada peluang untuk sering melewatkan tenggat waktu. Ini adalah salah satu situasi paling umum yang dialami oleh pengembang game indie.

Sebagai pengembang solo atau tim kecil, mereka mungkin gagal mencapai tenggat waktu dengan meningkatnya tekanan kerja.

Kata-kata Terakhir

Jadi, terbukti dari bagian yang disebutkan di atas bahwa pengembangan game indie inovatif dan penuh kesenangan. Meskipun, Anda dapat menemukan berbagai rintangan saat mengembangkan game, Anda harus selalu fokus pada tujuan Anda.

Sekali lagi, apakah Anda ingin mengembangkan perangkat lunak poker untuk pengapian atau permainan lainnya, Anda harus selalu memahami pro dan kontra yang disebutkan di atas menjadi pengembang game indie.

Sekarang, berbicara tentang, apakah Anda harus memilih untuk menjadi pengembang game indie atau bergabung dengan studio game sepenuhnya tergantung pada pilihan Anda masing-masing.

Menjadi pengembang game independen, Anda mendapatkan kesempatan dan kebebasan untuk berkreasi. Namun, jika Anda ingin bekerja dengan tim besar dan mendapatkan gaji tahunan, bergabung dengan studio game sebagai pengembang game akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Untuk info lebih lanjut kunjungi situs ini: Ulasan Casino.com

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Author: Beth Howell